Apa Irritable Bowel Syndrome?

Apa Irritable Bowel Syndrome?

Banyak orang menderita gangguan yang mempengaruhi usus besar, yang juga dikenal sebagai usus besar. Gangguan ini disebut sindrom iritasi usus besar sebagai. Terlepas dari kenyataan bahwa kondisi ini sangat tidak nyaman dan menyebabkan banyak komplikasi gastrointestinal, profesional medis telah menetapkan fakta bahwa itu bukan suatu kondisi yang menyebabkan kerusakan permanen pada usus besar.

Selain ini, telah ditemukan bahwa kondisi ini - yang juga disebut "IBS" - tidak mengakibatkan peradangan pada jaringan sensitif perut dan tidak meningkatkan risiko mengembangkan kanker yang mempengaruhi saluran pencernaan.

Penyebab

Penyebab pasti terkait dengan sindrom iritasi usus besar tidak diketahui. Namun, profesional medis memiliki banyak teori tentang mengapa kondisi ini dapat terjadi. Ini adalah fakta diketahui bahwa daerah internal usus memiliki otot yang mengalami kontraksi sebagai langkah dilewatkan dari daerah perut ke daerah rektum untuk eliminasi dari tubuh.

Individu yang menderita komplikasi ini tampaknya mengalami kontraksi lebih intens dari otot-otot ini daripada individu yang tidak menderita IBS. Akibatnya, makanan yang diproses melalui tubuh dipaksa melalui lebih cepat dari biasanya. Akibatnya, hal itu sama sekali tidak biasa bagi individu untuk mengalami moderat untuk kembung parah, kantong udara yang berlebihan yang mengakibatkan gas, dan bahkan moderat untuk diare berat.

Ada beberapa individu yang menderita sindrom iritasi usus besar yang tidak memiliki masalah dengan eliminasi makanan paksa, tapi sistem pencernaan bergerak terlalu lambat dalam menghilangkan makanan.

Sebagai hasil dari perkembangan ini lambat makanan dari lambung ke rektum untuk eliminasi, bentuk tinja yang kering dan relatif sulit. Akibatnya, sembelit mungkin dialami. Dokter percaya bahwa komplikasi yang mungkin timbul dari makan jenis makanan tertentu, sedang sampai jumlah parah stres pada tubuh, fluktuasi hormon, dan bahkan berbagai jenis tumpang tindih kondisi medis dapat menyebabkan pengalaman individu dengan sindrom iritasi usus besar.

Faktor risiko

Ada banyak faktor risiko yang dapat membuat seorang individu lebih rentan untuk mengembangkan sindrom iritasi usus besar. Jika Anda masuk ke dalam salah satu kategori di bawah ini, Anda mungkin saat ini atau pada akhirnya mengembangkan komplikasi yang terkait dengan sindrom iritasi usus besar:

• Individu yang tiga puluh lima tahun atau lebih muda pada risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan sindrom iritasi usus besar daripada mereka yang lebih dari usia tiga puluh lima tahun.
• Perempuan telah ditemukan menderita IBS di tingkat yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Ini termasuk perempuan yang remaja.
• Jika seseorang memiliki kerabat di keluarga dekat mereka yang memiliki kondisi pencernaan ini, sangat mungkin bahwa mereka akan mengembangkan masalah ini.

Jika Anda menemukan bahwa Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan sindrom iritasi usus, penting untuk memastikan bahwa Anda bertemu dengan dokter. Seorang profesional medis akan dapat melakukan pengujian yang akan mengkonfirmasi apakah Anda menderita dari kondisi ini.

No comments:

Post a Comment