Thyme - The Panacea Untuk Batuk dan Infeksi Saluran Pernafasan

Thyme - The Panacea Untuk Batuk dan Infeksi Saluran Pernafasan

Thyme adalah ramuan yang telah digunakan sejak zaman dahulu. Di usia pertengahan ramuan itu identik dengan maskulinitas dan dianggap menanamkan keberanian dan kekuatan. Hal itu juga berpikir untuk mengobati depresi dengan bau yang menyenangkan nya. Oleh karena itu thyme bersama dengan mawar menemukan tempat di setiap ruang tamu. Orang Yunani menggunakannya untuk mempersiapkan dupa dan Romawi digunakan untuk keju rasa dan minuman beralkohol.

Ada lebih dari 350 jenis thyme tersedia di seluruh dunia. Bunga-bunga juga merupakan warna bervariasi. Karena sangat mudah hibridisasi karena itu varietas baru juga sedang dibentuk. Bunganya kecil tapi banyak dan mereka menghasilkan nektar sangat manis yang banyak disukai oleh lebah. Thyme nektar madu dianggap sebagai berbagai terbaik dari madu. Ini milik keluarga mint dan bunga-bunga yang ada di hampir setiap warna yang termasuk-putih untuk ungu muda, ungu, magenta, biru-ungu, dan pink pucat. Warna daun bervariasi dari hijau muda ke zaitun abu-hijau, hijau emas, hijau tua, perak, atau perunggu berwarna. Daun memiliki aroma yang berbeda mereka dari pinus ke kamper dan lemon untuk oranye. Perbedaan aroma ini disebabkan dengan jumlah yang bervariasi dari terpenoid dalam minyak.

Hal ini digunakan umumnya untuk tujuan kuliner. Thyme umum dan lemon thyme digunakan untuk memberikan rasa untuk berbagai persiapan kuliner. Thyme digunakan di dapur adalah baik daun segar atau kering. Hal ini digunakan untuk Makanan rasa, semur, dipanggang atau tumis sayuran dan puding dan casserole. Thyme umum dan thyme Spanyol digunakan untuk persiapan obat. Sebagian besar dari thyme komersial berasal dari Spanyol. Minyaknya juga digunakan dalam sabun, pasta gigi, kosmetik, parfum dan krim antiseptik. Minyak esensial thyme juga digunakan dalam terapi aroma.

Minyak esensial thyme kaya timol yang merupakan antiseptik, antibakteri dan anti-oksidan yang sangat baik. Oleh karena itu digunakan dalam mulut dan tenggorokan infeksi seperti tonsilitis, sariawan dan penyakit gigi. Obat batuk dan pelega tenggorokan juga mengandung minyak esensial. Ini juga merupakan ekspektoran yang sangat baik yang membuatnya berguna dalam bronkitis, pertusis dan batuk produktif. Hal ini juga menipis lendir dan mengembalikan gerak silia di bronkus untuk dahak yang lebih baik. The terpenoid dan flavonoid memberikan ekspektoran dan tindakan mukolitik ekstrak nya.

Sebagian besar spesies dari keluarga mint memiliki terpenoid dan flavonoid dan Thyme tidak terkecuali. Terpanoids dan flavonoid yang kuat anti-oksidan dan membantu menghilangkan radikal bebas. Asam ursolat yang Rosmarinic dan terpenoid utama yang memiliki sifat anti-kanker.

Thyme dapat digunakan sebagai teh dengan merebus sendok daun hancur dalam secangkir air selama sepuluh menit dan minum ekstrak tegang. Ekstrak dapat diambil 2 sampai 3 kali sehari selama seminggu sebagai obat rumah untuk batuk dan infeksi saluran pernapasan.

Thyme sangat aman dan tidak ada efek samping yang tidak diinginkan terlihat. Thyme tidak dianjurkan untuk digunakan selama kehamilan karena merupakan stimulan rahim.

No comments:

Post a Comment