Apakah Bio-Banking Masa Depan Baru?

Apakah Bio-Banking Masa Depan Baru?

Kanada memiliki satu, Estonia memiliki satu, Britania Raya memiliki satu dan, jelas, Islandia memiliki salah satu yang terbesar. Bio-bank meningkat baik dalam jumlah dan popularitas di seluruh dunia terutama karena kemajuan bahwa penelitian pada genom manusia tahu selama beberapa tahun terakhir.

Pada dasarnya, bio-bank database dimana perusahaan pemerintah dan swasta serta menyimpan DNA, jaringan, dan informasi kesehatan yang dapat digunakan untuk memungkinkan peneliti untuk menemukan penyebab genetik untuk setiap jenis penyakit. Saat ini ada suara-suara yang mendukung gagasan penyakit-spesifik bio-bank. Berikut ilmuwan akan menyimpan sampel dari orang-orang yang menderita penyakit tertentu seperti kanker payudara, misalnya. Seperti data base dapat membantu para ilmuwan untuk lebih mempelajari penyebab dan evolusi penyakit dan menemukan obat yang lebih cepat.

Ketika berpikir tentang penyakit-spesifik bio-bank, hal pertama yang datang ke pikiran adalah mereka yang digunakan untuk penelitian tentang AIDS atau kanker. Mereka adalah orang yang, sampai sekarang, menangkap sebagian besar perhatian media dan memiliki, karena itu, visibilitas yang lebih tinggi. Tapi karena masyarakat medis percaya mereka memiliki potensi besar dalam menemukan sumber-sumber dan obat untuk hampir semua penyakit, jumlah mereka meningkat dan begitu juga jumlah penyakit dipelajari. Saat ini, kami memiliki bio-bank yang mengkhususkan diri dalam penelitian tentang diabetes, autisme, penyakit jantung dan skizofrenia. Dan, tentu saja, daftar bisa terus dan itu pasti akan mendapatkan lebih besar dalam waktu.

Yang benar adalah bahwa telah terjadi banyak pembicaraan tentang masalah bio-perbankan dan bio-pelestarian, terutama karena liputan media semacam ini fasilitas medis menikmati. Kami mendengar banyak cerita tentang bagaimana kehidupan seorang gadis kecil itu aman karena sel-sel batang yang dokter mengambil dari bayi kakaknya dan sebagian orang tua saat ini mempertimbangkan menyimpan materi genetik tepat setelah anak mereka lahir. Jelas, tak seorang pun ingin berpikir bahwa anak mereka akan benar-benar membutuhkannya, tapi, sekarang bahwa teknologi modern dan penelitian memungkinkan, mengapa tidak mengambil seperti ukuran keamanan?

Bio-bank pasti Tuhan mengirimkan hadiah untuk komunitas medis serta untuk teman-teman dan keluarga pasien yang mendapatkan keuntungan dari itu. Penelitian kanker, misalnya, sangat tergantung dari sampel dari serangkaian besar kasus. Seperti berbagai sampel dengan tanggal mereka terkait hanya dapat diberikan oleh bio-bank. Meskipun semua ini, ada namun beberapa kekhawatiran mengenai privasi donor. Untuk mengatasi hal ini, para peneliti datang dengan seri proposal seperti menggunakan sampel terputus atau hanya mendistribusikan sampel dengan hanya nomor identifikasi. Bagaimana komunitas medis memecahkan pertimbangan etis yang terlibat masih harus dilihat. Satu hal yang pasti meskipun: kita akan terus mendengar tentang bio-bank untuk waktu yang lama karena sebagian besar masyarakat akademik tidak bisa membayangkan masa depan kedokteran dan penelitian tanpa ini kontroversial "bank hidup".

No comments:

Post a Comment